Semua Program Studi di Fakultas Sains akhirnya Terakreditasi B

Semua Program Studi di Fakultas Sains akhirnya Terakreditasi B

Akreditasi Program Studi Fakultas Sains Universitas Cokroaminoto Palopo

Untuk yang pertama kali sejak berdirinya di tahun 2005 atau 12 tahun yang lalu, Fakultas Sains (yang dulunya bernama Fakultas MIPA) meraih akredatasi B (Baik Sekali) untuk semua Program Studinya. Terbaru, Program Studi Fisika menyusul "saudara-saudaranya" untuk mendapatkan predikat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Adalah Surat Keputusan Nomor: 2291/SK/BAN-PT/Akred /S/VII/2017 yang menjadi berita gembira bagi seluruh civitas akedimika Fakultas Sains, khususnya Program Studi Fisika.

Pose Bersama Tim Visitasi Prodi Fisika

Melalui proses reakreditasi dari SK BAN-PT yang terbit tahun 2015 lalu, dimana ketiga "saudara" Prodi Fisika yakni Prodi Matematika (Mei), Prodi Kimia (Juni), dan Prodi Biologi (Juli) lebih dulu memperoleh predikat B, diadakan visitasi oleh Tim Asesor dari BAN-PT pada tanggal 5 s.d. 7 Mei 2017. Selama 2 (dua) hari tersebut, Tim Asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Kirbani Sri Brotopuspito (UGM) dan Dr. Ir. Kiagus Dahlan, M.Sc. (IPB) melakukan pengecekan borang akreditasi dan evaluasi diri dari Prodi Fisika. Dan akhirnya, pada tanggal 11 Juli 2017, hasil dari proses reakreditasi tersebut terbit dalam bentuk Surat Keputusan yang tanggal daluarsanya pada 11 Juli 2022 mendatang.

Ketua Prodi Fisika bersama Asesor

Selamat kepada Program Studi Fisika dan seluruh Civitas Akademika Fakultas Sains dan terima kasih untuk semua kerja keras pihak-pihak yang terkait. Semoga peningkatan predikat ini bisa menjadi pelecut semangat dalam mewujudkan visi dan misi Prodi Fisika, visi misi Fakultas Sains, serta visi misi Universitas Cokroaminoto Palopo secara umum. Sehingga cita-cita menjadi kampus "Beyond National Branding" tidak hanya menjadi slogan belaka. (SHA).

Tinggalkan Komentar