Pedoman PKM 2017 Simbelmawa

Pedoman PKM 2017 Simbelmawa

Cover Buku Pedoman PKM 2017 dari Simbelmawa

Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), yang berada di bawah naungan Kementrian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) mengeluarkan Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbaru. Pedoman yang terbit akhir September 2017 ini merupakan revisi dari Pedoman sebelumnya (Agustus 2016) yang berfokus pada perbaikan proses pengusulan proposal. Revisi pedoman dimaksudkan sebagai upaya peningkatan mutu berkelanjutan.

Mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi, baik negeri ataupun swasta, termasuk mahasiswa Fakultas Sains UNCP, berkesempatan mengajukan usulan proposal PKM yang akan didanai tahun 2018. PKM terdiri atas 2 kategori besar. Kategori pertama yaitu 5 bidang PKM yang berbasis proposal, yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), dan PKM-Karsa Cipta (PKM-KC). Kategori kedua adalah PKM yang berbasis artikel ilmiah yaitu PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Tahun 2017 ini sendiri, ada 11 orang mahasiswa UNCP yang di antaranya 5 orang mahasiswa FSains yang berhasil menerima penugasan PKM 5 Bidang Tahun 2017 berdasarkan Surat Nomor: 547/B3.1/KM/2017. Berikut daftar nama mahasiswa tersebut.

Daftar nama mahasiswa UNCP yang berhasil meloloskan Usulan PKM tahun 2016

Daftar mahasiswa UNCP yang berhasil ditugaskan dalam PKM pendanaan tahun 2017

Keterangan: Berwarna kuning adalah mahasiswa FSains

Keberhasilan beberapa mahasiswa di atas bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk ikut berpartisipasi dalam penulisan usulan proposal tahun ini. Semoga jumlah penerima dana PKM tahun ini untuk UNCP mengalami peningkatan, terutama di Fakultas Sains. Selamat berpartisipasi.

Untuk mengunduh Pedoman PKM 2017 (Unduh Disini)

Tinggalkan Komentar