Milad dan Reuni HMS-Bio Berlangsung Meriah dan Penuh Aroma Kekeluargaan

Milad dan Reuni HMS-Bio Berlangsung Meriah dan Penuh Aroma Kekeluargaan

Prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua HMS-Bio dan Ketua Prodi Biologi, didampingi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Pembina HMS-Bio

Peringatan hari jadi Himpunan Mahasiswa Sains Biologi (HMS-Bio) yang ke-8 beberapa waktu lalu, tepatnya 14 April 2018, yang dirangkaikan dengan Reuni Alumni dan Lomba Baca Puisi antar pelajar Kota Palopo berlangsung meriah. Kemeriahan ini terlihat dari awal pelaksanaan sampai pada acara puncak pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum HMS-Bio sekitar Pukul 00.00 waktu setempat. Dekorasi lapangan, panggung, serta stand-stand pameran (kerajinan/keterampilan mahasiswa Biologi) dan stand khusus sponsor, semakin lengkap dengan stand foto di sudut area pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan Milad dan Reuni HMS-Bio UNCP ini digelar di Lapangan Basket Kampus 2, dari pukul 19.30 sampai dengan pukul 00.30 WITA. Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Akademik, Ketua Program Studi Biologi, Dewan Pembina HMS-Bio, beberapa orang alumni dari angkatan pertama (angk. 2006), perwakilan dari berbagai organisasi intra kampus UNCP, pengurus beberapa lembaga eksternal kampus, dan beberapa dari kampus tetangga. Dibuka dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia dan Ketua HMS yang menyampaikan tentang garis besar pelaksanaan acara. Sambutan selanjutnya dari Perwakilan Alumni yang diwakili oleh Rini Angraeni Nasir (angk. 2008) dan Pembukaan acara oleh Ketua Program Studi Biologi FSains, Ariandi, M.Si. Dalam sambutannya, perwakilan alumni dan Kaprodi menekankan pentingnya mempererat tali kekeluargaan dan menjaga keselarasan antara organisasi dan akademik, agar harapan menjadi lulusan yang berkompetensi di bidangnya dan punya keahlian sosialisasi dalam masyarakat dapat tercapai.

Setelah sambutan dari pihak civitas akademika Biologi FSains UNCP, kemudian dimulai Lomba Baca Puisi antar Pelajar Kota Palopo. Terdapat 18 peserta yang bergantian membacakan puisi dengan mimik, ekspresi, dan intonasi masing-masing. Hasilnya, Nurfadillah dan Dewi Ayu Lestari (sama-sama dari UNCP) menyabet gelar juara dan runner-up. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh perwakilan Stikes Kurnia Jaya Persada atas nama Rahmaniar. Hadiah masing-masing dari juara I sampai dengan juara III diserahkan oleh Direktur Akademik, Sunarti Cambaba, M.Sc., Ketua Prodi Biologi, Ariandi, M.Si., dan Dewan Pembina HMS-Bio, Syarif Hidayat Amrullah, M.Sc. Ketua Prodi Biologi dan Pembina HMS-Bio pun menerima tantangan memberikan hiburan untuk audiens yang menghadiri acara malam itu dalam sesi hiburan-hiburan menjelang detik-detik peringatan milad.

Tepat pukul 00.00 WITA, setelah beberapa pengantar dari Ketua Alumni Biologi dan Direktur Kemahasiswaan, Ketua Umum HMS-Bio, Iro T. Toineng, melakukan prosesi pemotongan tumpeng, tiup dan potong kue yang telah disiapkan oleh para panitia.

Begitulah potret kemeriahan dan kehangatan suasana kekeluargaan dari civitas akademika Biologi FSains UNCP. Selamat hari jadi untuk HMS-Bio, semoga kedepannya semakin berprestasi baik skala lokal maupun nasional. Demi mewujudkan cita-cita Universitas Cokroaminoto Palopo: Beyond National Branding! (Puspa/Nunu/SHA).

Dokumentasi selengkapnya disini

Tinggalkan Komentar