Memodelkan Kasus Kemiskinan Kota Palopo, Mahasiswa Matematika FSains Raih Gelar Mahasiswa Teladan UNCP 2018 Kategori Putra

Memodelkan Kasus Kemiskinan Kota Palopo, Mahasiswa Matematika FSains Raih Gelar Mahasiswa Teladan UNCP 2018 Kategori Putra

Penyerahan Hadiah Juara I Lomba Mahasiswa Teladan UNCP 2018 Kategori Putra oleh Rektor UNCP

Kamis malam, 01 Maret 2018, di Merdeka Convention Hall (MCH), menjadi malam yang membahagiakan untuk segenap wisudawan-wisudawati yang sudah berstatus alumni menghadiri acara Ramah Tamah Alumni Universitas Cokroaminoto Palopo. Mereka menyelesaikan studi dengan gelar sarjana di program studi masing-masing pada empat fakultas berbeda: FKIP, FTKom, Faperta, dan FSains. Turut hadir dalam acara ini Pemateri Pekerti dari Kopertis Wilayah IX, Rektor UNCP beserta jajarannya, Dekan-dekan, Ketua Prodi, Dosen dan Staf lingkup universitas, serta tamu spesial yang merupakan finalis Lomba Mahasiswa Teladan UNCP tahun 2018.

Para finalis bersiap mendengarkan pengumuman dari MC

Setelah sambutan Rektor, sambutan Mahasiswa Lulusan Terbaik tahun 2018, dan di sela hiburan-hiburan yang mengisi acara Ramah Tamah, pemenang Kategori Putra dan Putri untuk Lomba Mahasiswa Teladan UNCP tahun 2018 diumumkan oleh pembawa acara. Finalis terdiri dari tiga finalis Putra dan empat finalis Putri yang telah menyingkirkan peserta lain dalam proses seleksi tingkat Program Studi, Fakultas dan terakhir di tingkat Universitas. Dalam proses pengumuman yang dibumbui music latar menegangkan, ala acara pencarian bakat di stasiun-stasiun TV swasta, tersebutlah nama Iswan (Prodi Matematika FSains) sebagai Juara Pertama untuk Kategori Putra dan Nila Triana (Prodi Pendidikan Matematika FKIP) untuk Kategori Putri.

Iswan, mahasiswa semester VI (angk. 2015) berhasil menyabet predikat Mahasiswa Teladan UNCP 2018 Kategori Putra dengan mengangkat tema “Kemiskinan Kota Palopo”, setelah menyingkirkan kandidat dari fakultas lain seperti Fakultas Pertanian, FKIP dan FTKom. Kualitas karya tulis, teknik presentasi dan prestasi dari mahasiswa yang juga merupakan penerima beasiswa Bidikmisi ini mampu meyakinkan para juri Mahasiwa Teladan UNCP 2018 tingkat universitas yang terdiri atas Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd., selaku Ketua LPPM dan Sunarti, S.Si., M.Sc. selaku Direktur Kemahasiswaan UNCP.

Didampingi oleh Ketua Prodi Matematika, Yuli Hastuti, M.Si.

Selamat untuk Iswan, Program Studi Matematika, dan Fakultas Sains pada umumnya atas prestasi yang telah diraih. Semoga prestasinya bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk mahasiswa-mahasiswa lain di FSains UNCP, semoga termotivasi untuk meraih gelar yang sama tahun depan dan berpartisipasi serta berprestasi di lomba-lomba kemahasiswaan lainnya. Aamiin Allahumma Aamiin. (Asrirawan/SHA).

Tinggalkan Komentar