Mahasiswa FSains mewakili UNCP di PIMNAS 32 Bali

Mahasiswa FSains mewakili UNCP di PIMNAS 32 Bali

Terhitung sejak tanggal 27 - 31 Agustus 2019, tiga orang mahasiswa FSains (Rony Sanjaya, Muhammad Ainun dan Ayu Anggraini) yang tergabung dalam tim PKM-M "Simba Agung" didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (Dr. Ma'rufi, M.Pd.), Ketua LPPM (Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd.) dan dosen pembimbing (Yuliani, S.Si., M.Si.) mengikuti PIMNAS 32 di Universitas Udayana Bali. Acara pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 32 dilaksanakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung, Bali. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, dan dihadiri oleh Rektor Universitas Udayana Prof AA Raka Sudewi, para pejabat eselon I dan II Kemristekdikti, rektor perguruan tinggi, dan seluruh peserta.  Menristekdikti mengungkapkan bahwa penguasaan sains dan teknologi merupakan salah satu kunci untuk merintis kehidupan yang lebih terbuka dan modern. Pimnas dapat menjadi salah satu kegiatan strategis dan inovatif untuk mendukung pencapaian SDM yang unggul.

PIMNAS ke-32 diikuti sebanyak 1.614 mahasiswa dengan 460 tim dosen pendamping dari 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan swasta. Peserta terdiri dari 460 tim terpilih darı 3.621 Program Kreativitas Mahasiswa yang didanai tahun 2019. Seluruh rangkaian kegiatan PIMNAS ke-32 akan digelar di Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran

Tema PIMNAS ke-32 Tahun 2019 adalah Mewujudkan Mahasiswa Indonesia yang Kreatif, Inovatif, Unggul, dan Mandiri Berlandaskan Budaya Nasional dalam Bingkai Kebhinekaan. Dengan Maskot PIMNAS ke-32 bernama Garuda Unggul yang bermakna manusia Indonesia yang unggul.

 

Tinggalkan Komentar