FSAINS UNCP Turut Serta dalam The 4th International Seminar on Sciences

FSAINS UNCP Turut Serta dalam The 4th International Seminar on Sciences

The 4th International Seminar on Science

 

Sebanyak lima orang dosen Fakultas Sains Universitas Cokroaminoto Palopo ambil bagian sebagai pembicara dalam acara Seminar Sains Internasional ke-4 (The 4th International Seminar on Science) yang bertema “Sciences for Green Development”. Acara ini dihelat dari tanggal 19 s.d. 20 Oktober 2017 di IPB International Convention Center – Bogor, Indonesia. Mereka adalah Asrirawan, M.Si. (Metematika), Yuli Hastuti, M.Si. (Matematika), Idawati Supu, M.Si. (Fisika), Eka Pratiwi Tenriawaru, M.Pd. (Biologi), dan Ariandi M.Si. (Biologi).

Seminar Sains Internasional (ISS) ke-4 ini adalah kegiatan akademik yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Pertanian Bogor (FMIPA IPB). Tingginya ketertarikan dari para peneliti, dosen-dosen, mahasiswa, dan praktisi dalam menghadiri kegiatan ISS, menjadikan kegiatan dua tahunan ini diformat ulang menjadi kegiatan tahunan. Tahun ini, ISS ke-4 dihadiri oleh 11 invited speaker dari negara Indonesia, Kanada, Jepang, India, Australia, Thailand, dan Malaysia. Acara ini juga diramaikan oleh 188 orang peserta yang terdiri dari 146 orang pembicara dan 42 orang presenter poster.

Keikutsertaan dosen-dosen FSains UNCP di acara Seminar Internasional ini dalam rangka mempresentasikan hasil penelitian mereka yang mendapatkan pendanaan dari hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) Kemenristekdikti tahun 2017. Asrirawan mempresentasikan “Bayes Count Data Forecasting with Rainfall as Covariate for Dengue Fever Cases In South Sulawesi”; Yuli Hastuti mempresentasikan “Bayesian Spatial Regression Analysis for Mapping Urban Slum in South Sulawesi”; Idawati Supu mempresentasikan “Synthesis and Strength Characteristics of Composite Based on Sago Pulp Fiber Waste”; Eka Pratiwi Tenriawaru mempresentasikan “The Physical Properties of Sago Bark”; dan terakhir, Ariandi mempresentasikan “Isolation and Characterization of Indigenous Lactic Acid Bacteria from Sago Wastewater”.

Selamat dan sukses untuk kelima dosen FSains yang telah membawa nama Universitas Cokroaminoto Palopo berbicara banyak di kancah nasional dan internasional. Sesuai dengan slogan UNCP, “Beyond National Branding”. Sukses selalu dan kembali ke Kota Palopo Kota Idaman dengan selamat. Amin. (SHA)

Tinggalkan Komentar