Ayam Behel Turut Serta dalam PIMNAS ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta

Ayam Behel Turut Serta dalam PIMNAS ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta

Tim PKM-M Ayam Behel FSains UNCP dalam Pimnas ke-31 di UNY

Pekan Ilmiahh Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 tahun 2018 dihelat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Indonesia yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif Berlandaskan Ketakwaan, Kemandirian, dan Kecendikiaan dalam Bingkai Kebhinnekaan”. Pimnas merupakan tolak ukur dari prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pimnas ke-31 diselenggarakan di UNY dalam 7 bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), dan PKM- Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Dari 5 tim yang memenangkan hibah PKM asal Universitas Cokroaminoto Palopo, tiga di antaranya berasal dari Fakultas Sains, terdapat 1 tim yang berhasil lolos untuk mengikuti Pimnas ke-31. Tim tersebut adalah tim PKM-M dengan kreasi berupa “Ayam Behel (Anyaman Bibir Teh Gelas)” yang berasal dari pemanfaatan limbah plastik kemasan teh siap minum. Tim yang diketuai oleh mahasiswi atas nama Ahid Astrida (asal prodi Matematika) ini beranggotakan Asrikawati (Matematika), Suarni (Biologi), dan Ahyar Aminuddin (Biologi). Tim ini dibimbing oleh tangan dingin Ibu Yuli Hastuti, S.Si., M.Si. selaku Ketua Program Studi Matematika.

Tim Ayam Behel berjumlah 4 orang mahasiswa (i) ini akan berada di Yogyakarta mulai 28 Agustus s.d. 2 September 2018 mendatang untuk mengikuti rangkaian kegiatan inti dari pelaksanaan Pimnas ke-31. Kegiatan inti berupa Pemasangan Poster, Loading Poster dan Produk PKM, Stadium Generale, Presentasi, City Tour, dan Penutupan.

Selamat berlomba untuk Tim Ayam Behel, semoga bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang pantas dalam Pimnas ke-31 ini. Terima kasih telah mengharumkan nama Universitas Cokroaminoto Palopo khususnya Fakultas Sains di kancah Nasional demi mewujudkan cita-cita Beyond National Branding! (SHA)

Tinggalkan Komentar